CARI ARTIKEL CHIPILMU

Nobar Yuk ! Sinopsis Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

chipilmu.com
Setelah penantian lima tahun lamanya bagi fans Conjuring universe, akhirnya seri The Conjuring datang kembali dengan kemasan yang berbeda dan sangat menarik bagi penggemar film horror. Film Conjuring 3 merupakan sequel dari film The Conjuring sebelumnya, yakni The Conjuring yang dirilis pada tahun 2013, dan The Conjuring 2 yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It disutradarai oleh Michael Chaves dan dibintangi oleh Patrick Wilson serta Vega Farmiga, yang berperan sebagai tokoh utama yakni pasangan pemburu hantu Ed dan Lorraine Warrens. Film ini bercerita tentang kisah tersulit yang pernah dihadapi oleh pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Warren dalam sepanjang kariernya. Kisah tersebut berfokus pada kasus pembunuhan nyata yang dilakukan oleh Arne Johnson pada 1981.


chipilmu.com


Kisah bermula pada 1981. Kala itu, pasangan Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) diminta untuk mendampingi prosesi exorcist terhadap seorang anak kecil bernama David Glatzel (Julian Hilliard). David diketahui mengalami serangkaian tanda diincar makhluk gaib setelah ia dan keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Bahkan makhluk jahat yang mengincar David mampu membuat bocah itu melakukan penyerangan kepada orang tuanya. Ketika prosesi exorcist telah disetujui oleh Vatikan dan seorang pastur diminta melakukan pengusiran, setan yang dihadapi oleh pasangan demonolog ini rupanya jauh lebih kuat. Proses exorcist berjalan kacau. Poltergeist kencang melanda hingga keselamatan Ed dan Lorraine pun terancam. Di tengah kekacauan itu, pemuda bernama Arne Johnson (Ruairi O'Connor) yang ikut membantu exorcist berusaha menyadarkan David. Demi menolong David, Arne kemudian memegang David dan berbicara kepadanya, meminta iblis untuk membawanya sebagai ganti David.. Exorcist David berakhir begitu saja.


chipilmu.com


Ed sebenarnya melihat saat Arne dirasuki oleh setan jahat, tetapi Ed tidak sadarkan diri karena serangan jantung setelah diserang oleh David yang dirasuki setan sebelumnya. Lorraine tidak mengetahui kalau Arne telah dirasuki oleh roh jahat, sehingga beranggapan bahwa roh jahat tersebut sudah pergi. Ia hanya menunggu Ed sadar di rumah sakit. Setelah beberapa hari berlalu, Ed kemudian sadar. Ia langsung memberitahukan kepada Lorraine bahwa roh jahat itu sudah berpindah tempat merasuki Arne yang menyerahkan jiwanya. Lantas kemudian Ed meminta bantuan polisi untuk pergi ke lokasi tempat
apartemen Debbie dan Arne berada dan juga tempat Debbie bekerja, memperingatkan mereka bahwa sebuah tragedi akan terjadi di sana. Namun peringatan dari Ed terlambat. Arne telah membunuh seseorang bernama Bruno Sauls (Ronnie Gene Blevins) secara sadis dengan menikamnya sebanyak 22 kali di depan kekasihnya sendiri. Arne mengaku dirinya membunuh karena kerasukan setan.


chipilmu.com


Kasus Arne membuat Ed dan Lorraine terseret dalam cerita baru. Mereka harus membuktikan klaim Arne di depan pengadilan bahwa pemuda itu nyata kerasukan setan dan membunuh dalam keadaan tidak sadar. Klaim itu menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah hukum Amerika Serikat yang menuntut bukti nyata kerasukan dalam pengadilan. Bahkan pengacara Arne yang diminta oleh Ed dan Lorraine pun meragukan pemuda itu bisa lolos dari vonis hukuman mati. Kali ini bukan kasus rumah berhantu, melainkan persidangan Arne Cheyenne Johnson yang mengaku kerasukan setan saat membunuh tuan tanahnya pada tahun 1981. Dimana untuk pertama kali ada orang Amerika mengaku tidak bersalah atas kejahatan karena telah dirasuki oleh roh jahat.

Bagaimana kisah Conjuring 3 selanjutnya?
Saksikan saja sendiri di kolom Nobar Yuk !

Sutradara: Michael Chaves
Penulis skenario: David Leslie Johnson-McGoldrick
Bintang: Patrick Wilson, Vera Farmiga, dan Ruairi O'Connor
Rilis: 26 Mei 2021
Bahasa: Inggris
Negara: Amerika Serikat

Nobar Yuk !



Demikian artikel Nobar Yuk ! Sinopsis Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021). Semoga artikel ini dapat menghibur kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar